apasih pacaran itu,,??

Kata-kata pacaran Bagi remaja, bila istilah itu disebut-sebut bisa membuat jantung berdebar. Siapa sich yang enggak semangat bila bercerita seputar pacaran? Semua orang yang normal pasti senang dan bikin deg-degan, Bicara soal cinta memang diakui mampu membangkitkan semangat hidup bagi kalangan remaja dan anak muda jaman sekarang.!!!
di jaman sekarang ini rasanya ingin kita mendengar kata-kata dari setiap teman-teman remaja “mama, izinkan aku menikah tanpa pacaran”. Itulah yang jarang terjadi, melainkan meminta restu orang tua buat pacaran dan orang tua pun dengan mudah merestuinya tak pernah  memikirkan dampak negatif dari pacaran itu sendiri…!
Nah Omong-omong soal pacaran, ternyata sekarang ada gossip baru loe, dikalangan remaja dan anak muda sekarang tentang pacaran islami.! Ini kabar benar atau cuma upaya melegalkan aktivitas baku syahwat itu…? itu enggak benar. Siapapun yang berbuat maksiat, tetap saja dosa. Teman-temanremaja, jangan pernah terpesona dengan aktivitas pacaran yang menjurus pada zina dan dosa. Ingat kan batasan yang diberikan Allah di QS. AL-ISRA: 32, “WA LAA TAQRABUZ-ZINA” Janganlah berdekatan dengan zina. Berdekatan saja tak boleh apalagi sampai melalukan. Na’udzubillah min dzalik. Jangan karena yang melakukan misalnya adalah anak masjid, lalu ada istilah pacaran Islami. Eeh…Enggak bisa,,,!
Bila suatu saat nanti teman-teman remaja yang berstatus anak masjid atau aktivis dakwah terkena virus cinta kemudian mengekspresikannya lewat pacaran. Itu enggak bisa disebut pacaran Islami,karena memang enggak ada istilah itu para ustad-ustad pun membenarkannya. Jangan salah sangka, mentang-mentang pacarannya pakai jilbab, baju koko, jarang ketemuan, kalo ngomong Cuma lewat HP, dan ketemuannya hanya di masjid, kita sebut aktivitas pacaran Islami. Wah salah besar itu.!!! kata pepatah, Tak ada asap bila tak ada api. Maka Tak ada perzinaan selama tak ada aktifitas mendekati zina. Dan pacaran adalah ajang yang pas bagi kedua anak Adam berlainan jenis untuk baku syahwat…
Kalau kita tanya pada kalangan remaja dan anak muda jaman sekarang tujuan dari pacaran itu sendiri, mereka dengan mudah menjawab “pacaran adalah masa penjajakan atau perkenalan mencari jodoh yang tepat untuk mudah membina rumah tangga saat sudah menikah nantinya” wah,,,itu salah besar teman, makanya teman-teman remaja sekarang harus mendalami TARBIYAH ISLAMIAH, pendidikan islam. Karna pentingnya tarbiyah tersebut membuat teman-teman remaja menjadi lebih paham mana yang baik atau tidak dan mana yang dosa atau tidak menurut ketentuan didalam islam.
Rasulullah SAW telah bersabda: kita menikahi Wanita itu karena 4 hal :
[1] hartanya,
[2] keturunannya,
[3] kecantikannya dan
[4] agamanya.
(HR. Bukhari,muslim). Walau agama no4 tapi Rasulullah SAW menyuruh kita memperhatikan agamanya karena dengan agama kita akan selamat nantinya.
Teman-teman remaja Jangan khawatir kehabisan stok jodoh bila alasan teman-teman remaja pacaran adalah agar mudah mendapat jodoh. Jodoh itu sudah dituliskan di Lauhul Mahfudz sejak awal mula ditiupkan bersamaan dengan risky dan mati kita. Tinggal bagaimana menjemput jodoh itu merupakan pilihan manusia, apakah jalan halal atau haram yang akan ditempuh. Dan inilah yang nantinya bakal dihisab di hari perhitungan kelak.
Teman-teman remaja Muslimah shalihah berusahalah menjaga izzah (harga diri), dan pakailah hijab (jilbab) yang bisa menutup aurat karna secara tidak langsung teman-teman remaja Muslimah shalihah berkata kepada semua kaum laki-laki “Tundukkanlah pandanganmu, aku bukan milikmu serta kamu juga bukan milikku, tetapi aku hanya milik orang yang dihalalkan Allah bagiku. Aku orang yang merdeka dan tidak terikat dengan siapa pun dan aku tidak tertarik kepada siapa pun, karena aku jauh lebih tinggi dan terhormat dibanding mereka yang sengaja mengumbar auratnya supaya dinikmati oleh banyak orang.” sesunggunya wanita yang berhijab itu secara sempurna akan memaksa setiap laki-laki yang melihat menundukkan pandangan dan bersikap hormat. Mereka juga menyimpulkan, bahwa dia adalah wanita merdeka, bebas dan sejati.
adapun syarat hijab bagi Muslimah shalihah, sebagaimana firman Allah Subhannahu wa Ta’ala,,,“Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang.” (Al Ahzab :59).
Hendaknya menutup seluruh tubuh dan tidak menampakkan anggota tubuh sedikit pun, selain yang dikecualikan karena Allah berfirman, “Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka dan janganlah menampakkan perhiasan mereka, kecuali kepada suami atau ayah mereka, putra dan saudara laki-laki mereka.” (An-Nuur: 31)..
Jadi kalo teman-teman remaja tak mau terjebak dalam bujuk rayu syaitan dan jin dalam hal ini, maka JAUHIlah pacaran! Jauhi berdua-duaan tanpa mahrom, jauhi hal-hal yang bisa mengundang fitnah dan jauhi juga segala berbau dosa. Kalo teman-teman mengakunya remaja muslim yang keren dan cerdas, pasti deh gak bakal memilih pacaran sebagai aktivitas masa muda. Pacaran itu aktivitas orang jahiliyah yaitu orang-orang yang masih bodoh karena belum mendapat cahaya Islam. Hanya saja jahiliyah yang ada terbungkus dengan istilah modern padahal intinya sama saja yaitu kemaksiatan…!!!
Semoga tulisan ini memberi manfaat bagi teman-teman remaja muslim dan seluruh kaum musliminyang membacanya,,,
dikutip dari berbagai sumber…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: